Yuk, Berlibur Kunjungi 7 Destinasi Wisata Paling Murah di Dunia

Sabtu, 09 Maret 2019 - 08:17 WIB
Yuk, Berlibur Kunjungi 7 Destinasi Wisata Paling Murah di Dunia
Yuk, Berlibur Kunjungi 7 Destinasi Wisata Paling Murah di Dunia
A A A
Tempat wisata paling murah di dunia emang jadi salah satu hal yang dicari oleh para traveler. Yup! Banyak orang beranggapan kalo destinasi wisata di luar negeri jauh lebih tinggi dibandingkan dengan liburan di tempat wisata dalam negeri. Tapi, anggapan di atas gak selalu benar, lho. Nyatanya banyak kok, tempat wisata paling murah di dunia yang bisa dikunjungi meskibudgetkita pas-pasan.

Nah, kalo mimpimu buat traveling ke luar negeri masih belum terwujud karena belum punya uang, gak usah khawatir, jalan-jalan ke luar negeri nggak harus mahal kok, kamu juga bisa berkunjung ke tempat wisata paling murah di dunia dengan selaw dan tetap seru. Yuk, ikut Mister traveling ke tempat wisata murah di dunia berikut ini!

1. Tempat Wisata Paling Murah di Dunia Pertama adalah Kamboja

Yuk, Berlibur Kunjungi 7 Destinasi Wisata Paling Murah di Dunia
Sumber foto:steffitravels/misteraladin

Kamboja sampai saat ini tengah digandrungi para traveler dari seluruh penjuru dunia. Selain lokasinya yang gak terlalu jauh dari Indonesia, Kamboja memiliki banyak objek wisata menarik dan menawarkan tempat menginap juga berbagai makanan yang cukup murah, khususnya bagi kaumbackpacker.Bayangin aja, cuma dengan sekitar Rp 50.000 hingga Rp 150.000 per orang, kamu udah bisa tidur-tiduran di hostel per malam-nya. Sementara untuk biaya makan, kamu bisa menyantap aneka masakan khas Kamboja di restoran dengan cukup mengeluarkan kocek Rp 35.000 hingga Rp. 75.000 per orang.

Soal destinasi wisata? Tenang, kamu bisa masuk ke Angkor Wat Archaeological Park, candi yang masuk situs warisan dunia UNESCO. Hanya sekitar Rp 198.000, kamu udah bisa keliling-keliling di tempat bersejarah itu. Gak cuma itu, Kamboja juga punya beberapa tempat wisata paling murah di dunia seperti Kuil Wat Phnom, Museum Nasional Kamboja, hingga perjalanan via kapal ferry ke Silk Island, pulau yang dihuni para penenun sutra. Dijamin semuanya seru dan murah meriah!

2. Jalan-jalan ke Hanoi, Vietnam Sambil Foto-foto dan Kulineran Nggak Butuh Budget Banyak Kok!

Yuk, Berlibur Kunjungi 7 Destinasi Wisata Paling Murah di Dunia
Sumber foto:TourRadar/misteraladin




Gak jauh dari Kamboja, Vietnam juga jadi destinasi favorit para pelancong dari seluruh dunia, lho. Saat berlibur ke Vietnam kamu bisa menikmati berbagai macam jajanan dan kuliner dengan harga murah meriah. Tempat wisatanya pun gak kalah murah, tapi meski murah, destinasi wisata di Negara ini juga keren-keren buat kamu hunting foto. Serunya lagi, Vietnam punya garis pantai sepanjang 3.000 kilometer. Kamu juga bisa foto-foto di pantai Vietnam yang indah-indah.

Selain itu Vietnam juga punya banyak destinasi wisata sejarah, seperti War Remnants Museum, Hoa Lo Prison Museum, dan Terowongan Cu Chi. Kalo untuk menginap di sana, kamu bisa pilih tempat yang murah mulai dari Rp 70.000 per orang per malam. Murah banget kan? Pastinya cocok deh buat kita-kita yang budgetnya mepet. Kamu gak bakalan rugi pokoknya kalo liburan kesini!

3. Liburan Hemat ke Sri Lanka Gak Beda Jauh Murahnya dengan Destinasi Wisata Lokal

Yuk, Berlibur Kunjungi 7 Destinasi Wisata Paling Murah di Dunia
Sumber foto:Webjet Exclusives/misteraladin




Pengen liburan ke luar negeri tapi gak punya banyak uang? Jangan sedih dulu, kamu bisa pilih Sri Lanka untuk berlibur. Gak perlu mahal-mahal saat berkunjung ke Sri Lanka, liburan di negara ini gak jauh beda dengan destinasi wisata lokal di Indonesia, atau mungkin lebih murah. Bayangin aja, untuk menginap di sana, biaya yang bisa dikeluarkan bisa mulai dari Rp. 60.000 – Rp 250.000.

Mau jalan-jalan keliling Sri Lanka juga gak mahal! Cukup sewa mobil seharga Rp 700-900 ribu. Kalo makan? Gak lebih dari Rp 30 ribu, perutmu sudah kenyang. Gak cuma itu, Sri Lanka juga punya warisan Buddha yang begitu kaya. Tulisan Buddha pertama kali pun ditulis di negara ini. Kebayang, kan gimana menariknya Sri Lanka ini?

4. Traveling ke Thailand Punya Budget Minim? Bisa Banget!

Yuk, Berlibur Kunjungi 7 Destinasi Wisata Paling Murah di Dunia
Sumber foto:Condé Nast Traveller/misteraladin




Thailand merupakan negara yang cocok dikunjungi buat wisatawan berbujet minim, pokoknya cocok deh buat sobat misquuen kayak kita-kita. Hehe.. Thailand menawarkan lokasi wisata maupun menikmati aneka kuliner dengan harga terjangkau. Selain lokasinya yang gak terlalu jauh dari Indonesia, Thailand memiliki beberapa objek wisata yang menarik, khususnya pantai. Seperti Railay, Phra Nang, Nai Harn, Kata, Lamai, Phra Ae, Kamala, Freedom dan lain-lainnya.

Kamu bisa coba makanan khas Thailand yang murah banget dan pastinya lezat. Cuma dengan anggaran $20 per hari untuk akomodasi dan makanan kamu udah bisa tinggal di tempat yang besar dan cukup nyaman. Nah, kalo kamu berlibur ke Thailand, jangan lupa ya bawa sunblock atau suncream karena iklim di sana tropis dan cuacanya panas banget. Gak mau kan pulang berlibur kulit kamu jadi gosong banget?

5. Main ke Kuala Lumpur yang Punya Banyak Tempat Wisata Super Murah!

Yuk, Berlibur Kunjungi 7 Destinasi Wisata Paling Murah di Dunia
Sumber foto:Hand Luggage Only/misteraladin




Selain Thailand, Malaysia juga jadi salah satu negara favorit warga Indonesia buat pelesiran. Yup! Salah satu destinasi wisata luar negeri yang punya banyak tempat yang bebas biaya masuk adalah Kuala Lumpur, Malaysia. Tiket pesawat ke Kuala Lumpur juga termasuk murah, apalagi kalo kamu dapat harga promo. Nggak cuma destinasi wisatanya aja yang murah, aneka kulinernya juga murah-murah, lho. Negara yang terkenal dengan Petronas Tower ini budaya dan bahasanya hampir sama dengan Indonesia karena memang berasal dari satu rumpun. Jadi, kamu nggak perlu khawatir lagi soal perbedaan budaya atau cita rasa makanannya.

Nah, kayaknya belum traveling ke Kuala Lumpur kalo belum foto dengan Menara Kembar Petronas. Kamu bisa foto bareng di Menara Kembar Petronas ini gratis! Selain itu, kamu bisa kulineran di China Town untuk mencari kuliner kaki lima. Nasi Lemak aja bisa kamu dapetin seharga 1 ringgit (Rp 3000), nasi goreng seafood dengan harga 9 ringgit sudah dengan minum dan air mata kucing seharga 2 ringgit.

6. Jangan Ragu Traveling ke India karena Biaya Hidup Buat Wisatawannya Relatif Murah, Lho!

Yuk, Berlibur Kunjungi 7 Destinasi Wisata Paling Murah di Dunia
Sumber foto:Cultural India

India juga merupakan salah satu tempat wisata paling murah di dunia. Budayanya yang kental menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan asing dan lokal. Meskipun India terkenal kumuh, tapi banyak juga tempat wisatanya yang menakjubkan serta biaya hidup yang nggak mahal. Hal inilah yang membuat banyak traveler memilih India sebagai destinasi wisata tujuan. Ada banyak lokasi wisata yang bisa kamu kunjungi di India, seperti mengunjungi Taj Mahal yang menjadi ikon India, atau Kuil Jain Ranakpur, Benteng Mehrangarh hingga situs ziarah kuno Galtaji.

Biaya transportasi di India juga masih relatif murah, dengan Rp 250 ribu aja, kamu udah bisa naik kereta AC dengan fasilitas lengkap di sana. Soal makanan? Selaw~ kamu bisa menikmati makanan di restoran India dengan cuma cukup mengeluarkan biaya sekitar Rp 103 ribu, secangkir kopi cappuccino harganya Rp 15 ribu, 1 liter susu harganya Rp 8 ribu dan harga roti tawar pun Rp 9 ribu. Wah, murah banget kan? Gak beda jauhlah ya, sama di Indonesia.

7. Foto Bareng dengan Piramida Khas Mesir yang Menawarkan Wisata Terjangkau

Yuk, Berlibur Kunjungi 7 Destinasi Wisata Paling Murah di Dunia
Sumber foto:FamilyGoers/misteraladin




Siapa yang gak kenal Mesir. Negara yang terkenal dengan piramidanya ini ternyata menawarkan wisata yang terjangkau untuk kalangan traveler. Jadi gak perlu galau lagi kalo ingin liburan ke Mesir, karena untuk penginapannya sendiri kamu cukup mengeluarkan biaya sekitar Rp 50.000 – Rp 150.000 saja semalam. Sedangkan untuk satu paket makanan khas Mesir kamu cukup membayar Rp 25 ribu, kamu bisa berburu jajanan kaki lima yang harganya murah. Mau foto-foto di piramida yang terkenal itu? Kamu cukup mengeluarkan uang sebesar Rp 60 ribu saja.

Untuk biaya akomodasi, kamu bisa menggunakan taksi meteran berwarna putih dengan harga Rp 7 ribu per meternya. Dengan biaya yang minim budget, kamu udah bisa menikmati bangunan-bangunan bersejarah dari zaman Yunani Kuno yang menyisakan kemegahan akan relief yang dihadirkan dari bangunan. Pesonanya emang bener-bener keren deh!

Nah, itu tadi beberapa tempat wisata paling murah di dunia yang bisa kamu kunjungi. Dengan harga yang murah kamu gak perlu khawatir lagi untuk merencanakan liburanmu berikutnya. Yuk, berlibur!

(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5894 seconds (0.1#10.140)